Sabtu, 13 Februari 2010

~autobiografi~

selamat datang di blog ku.
dan ini merupakan autobiografi saya selama ini.
berikut ceritanya

masa balita

tepat tanggal 4 april 1994 pkl. 4 sore, lahirlah seorang bayi perempuan yang bernama FINA RAHMA HUSAINA. bayi ini telah lama ditunggu selama 9 bulan oleh orangtunya. karena anak pertama, segala macam persiapan dilakukan untuk menyambutnya. pada waktu itu, ibuku tidak kuat untuk mengeluarkanku. padahal kata dokter, sedikit lagi aku akan keluar. karena tidak kuat, akhirnya ibuku dibantu dengan sebuah alat. dan aku berhasil lahir dengan normal. dengan berat 3,2 kg dan panjang 49 cm.

Tak terasa waktu terus berlalu. Fina pun tumbuh dan berkembang, hingga akhirnya ia memasuki masa-masa balita. Tak ada perubahan hidup yang berarti. Namun, ibu sedang mengandung anak yang kedua . Sang ibu dipindah tugaskan ke sebuah pelayanan kesehatan masyarakat di daerah Bandar Jaya. Karena tuntutan kerja ibunya, fina pindah ke Bandar Jaya tetapi sang ayah tetap tinggal di Bandar Lampung. Alhasil setiap seminggu sekali ibu dan fina pulang ke Bandar Lampung atau terkadang sang ayah yang datang ke Bandar Jaya.

Fina sering diajak orang tuanya pergi ke luar kota. Fina tidak pernah rewel saat diajak jalan sehingga orang tuanya tidak repot dan selalu mengajaknya untuk berlibur ke luar kota setiap sebulan sekali.

Tak terasa 1 tahun pun berlalu. Ibu telah melahirkan anak keduanya. Adik fina lahir tanggal 29 mei 1995 di dokter yang menangani kelahiran fina waktu itu. Adik fina diberi nama Dwi Rani Sukma. Waktu fina berumur 3 tahun, ibu pindah sementara ke Bandar Lampung.

seperti anak balita yang lain, aku juga tumbuh dengan baik hingga aku bersekolah di taman kanak-kanak
pada saat umurku kurang lebih 5 tahun, aku bersekolah di TK AL-KAUTSAR. Aku mendapatkan banyak teman baru disana.



masa SD

setelah aku lulus dari TK, aku melanjjutkannya ke SD. aku bersekolah pada yayasan yang sama, yaitu AL-KAUTSAR. aku masuk pada kelas 1. di kelas 1 aku mendapatkan banyak teman. walaupun banyak juga teman ku yang telah ku kenal sejak TK. selama 4 tahun, teman-teman sekelas ku tak berubah. karna pada saat itu sekolah tidak mengacak kelas. selama 4 tahun bersama membuat kami menjadi terasa lebih akrab. kebersamaan yang dibangun, sangat kokoh.

tak terasa aku naik ke kelas 5. karena kelas diacak, jadi aku mendapatkan teman baru lagi. sebenarnya kebanyakan dari teman ku adalah teman saat TK dan SD.
setelah aku naik ke kelas 6, aku mulai belajar dengan sangat serius. waktu itu aku sangat takut jika nilai ku kurang dan aku tidak lulus. guruku kelas 6 sangat baik dan perhatian kepada kami. kami dibimbingnya agar kami bisa berhasil lulus dan hidup baik di masa depan. namanya bu grasstika. dulu beliau adalah wali kelas ku di kelad 6H. aku khawatir saat mengerjakan soal UAS. namun berkat kiat-kiat dari guruku, aku berhasil menghilangkan rasa takut itu.

pengumuman tiba, aku sangat gugup. dan setelah mengetahui pengumuman bahwa seluruh siswa lulus, aku sangat senang sekali.

masa SMP
Sekarang fina telah memasuki masa SMP. Fina sangat senang sekali saat dia mengetahui bahwa dia memasuki sekolah yang sangat favorit terutama di Lampung. Fina masuk di SMPN2 Bandar Lampung. Saat pertama kali masuk, dia susah untuk beradaptasi. Untungnya ada segelintir temannya yang telah dikenalnya di SD dulu. Fina juga banyak mendapatkn teman baru.

Saat di kelas 8 kelas kembali diacak. Saat itu fina mendapat kelas yang paling ujung. Yaitu kelas 8D. disana fina juga mendapatkan teman baru. Teman barunya itu merupakan pindahan dari Jawa Timur. Namanya Cikitta. Dia sangat baik sekali.



Setahun telah berlalu. Fina duduk di kelas 9. sebagian dari temannya merupakan teman-temannya saat di kelas 7 dan 8. di kelas 9 fina kembali mendapatkan kelas yang paling pojok dekat dengan kamar kecil bahkan seringkali dari kelas itu tercium bau yang tak sedap. Walaupun begitu keakraban yang kami jalin sangat kuat sekali. Di kelas 9D itulah terdapat kenangan yang tak terlupakan.

Masa-masa kelas 9 merupakan masa yang takkan pernah terlupakan bagu fina. Hingga fina pun lulus dari sekolah tersebut.

masa sekarang

sekarang aku beersekolah di SMAN 2 BANDAR LAMPUNG. Seperti sekolah lainnya, aku pun mengikuti MOS. saat MOS aku termasuk dalam kelompok Batman. saat mengikuti MOS aku sangat senang sekali karena semuanya baik terhadapku.

saat pembagian kelas, aku berharap aku mndapatkan teman yang baik. dan do'a-ku terkabul. aku mendapat banyak teman baru yang sangat baik. aku snagat bersyukur karna selama aku hidup aku telah banyak mendapatkan kebahagiaan :D

cerita ini non fiktif :)




0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates